Relawan Inspirasi Rumah Zakat Cepiring Gelar Training Motivasi di SDN 1 Cepiring

Relawan Inspirasi Rumah Zakat Cepiring Gelar Training Motivasi di SDN 1 Cepiring

0
713
Rumah Zakat Cepiring melalui Relawan Inspirasinya Anggoro Budi Arysanti, S.P menggelar Training Motivasi untuk  siswa kelas 6 SD Negeri 1 Cepiring Kabupaten Kendal pada hari Rabu, 7 Februari 2018. Diikuti 26 siswa dengan didampingi wali kelas Ibu Murwati, S.Pd. Training motivasi disampaikan oleh Motivator Muda  asli Kendal Ahmad Syaifudin, C. NNLP  dari Viper Outbound & Training.
Disampaikan oleh motivator Ahmad Syaifudin, bahwa ada empat hal penting untuk mampu mewujudkan sebuah cita-cita. Di antaranya, memiliki impian dan cita-cita (dream) yang jelas, memiliki keyakinan (believe) yang kuat bahwa mimpi itu akan benar-benar terwujud, memiliki perilaku ( attitude) yang sangat baik dan memperjuangkannya (take action) dengan sungguh-sungguh.
Lilik Sri Ayati, M.Si selaku selaku Kepala SDN 1 Cepiring berharap, anak-anak semakin termotivasi untuk terus semangat belajar, sehingga mampu mewujudkan cita-citanya dimasa yang akan datang. “Kami senang dan berterima kasih kepada Rumah Zakat Cepiring atas terselenggaranya acara ini,”katanya.
Santi, Relawan Inspirasi Rumah Zakat Cepiring mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dari Rumah Zakat Cepiring dengan maksud agar para siswa mampu mejauhkan diri dari rasa malas. Mampu menumbuhkan sikap dan daya juang yang tinggi untuk mengalahkan keegoisan dan kemalasan itu sendiri. “Selain itu juga mengingatkan anak-anak untuk lebih percaya diri terhadap kemampuan yang mereka miliki agar mereka memiliki cita-cita mulia, yaitu sukses dunia da akhirat,”ujarnya.