Bupati Mirna Canangkan Moto Pelayananan Sehat dan Kasih Sayang

Pelayananan Sehat dan Kasih Sayang

0
483
Bupati Kendal dr Mirna Annisa  mencanangkan moto Pelayananan Sehat dan Kasih Sayang di seluruh Puskesmas di Kabupaten Kendal. Moto ini dicanangkan pada Peresmian Hasil-hasil Program Pembangunan di Kabupaten Kendal tahun anggaran tahun 2017 yang bertepatan Hari Kasih Sayang 14 Februari 2018 di Puskesmas Brangsong.

Bupati Mirna mengatakan, Pemkab Kendal terus meningkatkan pelayanan kesehatan. Selain memperbaiki sarana dan prasarana, juga peningkatan pelayanannya. Pada tahun 2017 ada 9 puskesmas yang telah dilakukan perbaikan, di antaranya Puskesmas Brangsong, Puskesmas Sukorejo dan Puskesmas Plantungan yang dibangun menjadi dua lantai. “Pelayanan harus terus ditingkatkan,”harapnya.
Salah satu peningkatan pelayanan, seperti di Puskesmas Brangsong yang tiap hari Jumat memberikan minuman tradisional gratis bagi pasien. Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, Arifani mengatakan, tidak semua puskesmas memberikan minuman atau makanan gratis seperti di Puskesmas Brangsong 2. Tiap-tiap puskesmas berbeda-beda dalam hal pemberian pelayanan yang terbaik. “Intinya harus memberikan pelayanan yang baik,”katanya.