Sekitar 34,62 Persen Kondisi Infrastruktur Jalan di Kendal masih Rusak

Pemkab Kendal masih prioritaskan perbaikan infrastruktur jalan

0
380

Pembangunan Infrastruktur jalan masih menjadi fokus program pembangunan di Kabupaten Kendal. Hal ini disampaikan Bupati Kendal dr Mirna Annisa saat peresmian hasil-hasil pembangunan tahun 2017 yang digelar di Puskesmas Brangsong Rabu 14 Februari 2018. Saat ini masih ada sekitar 30 persen infrastruktur jalan yang kondisinya masih rusak. Karena itu akan secepatnya dilakukan perbaikan. “Targetnya tahun 2018 semua kondisi jalan 100 persen diperbaiki,”katanya.

Kabag Administrasi Pembangunan, Sugeng Prayitno mengatakan, saat ini kondisi jalan yang rusak sekitar 17,37 persen dan yang rusak berat sekitar 17,25 persen, sehingga total jalan yang kondisinya rusak sekitar 34,62 persen. Sedangkan kondisi infrastruktur jalan yang baik sekitar 46,56 persen dan yang kondisi sedang  sekitar 19,98 persen atau total jalan yang kondisinya baik sekitar 65,38 persen. “Perbaikan infrastruktur jalan ada yang ditinggikan atau dibeton dan ada yang diaspal,”jelasnya.

Sementara itu menurut Kepala Dinas PUPR Kendal Ir Sugiono mengatakan, jika dari 30 persen bisa dilakukan perbaikan tiap tahunnya 10 persen, maka tiga tahun ke depan sudah bisa diselesaikan. Namun agar bisa dipercepat, maka harus diupayakan mencari sumber dana dari pusat. “Harapannya dari pemerintah pusat bisa memberikan tambahan anggaran untuk perbaikan jalan,”ujarnya.