Banyak Kendaraan Parkir di Tepi Jalan, Arus Lalulintas di depan Aneka jaya Macet

Jalur Pantura Kota Kendal macet

0
1012

Arus lalulintas di Jalur Pantura Kendal, mulai Jambearum sampai lampu merah Masjid Agung Kendal pada Jumat (15/2/2018) tampak padat merayap, bahkan terkadang macet. Kemacetan terjadi karena tepi jalan pantura di depan Supermarket Aneka Jaya banyak kendaraan yang parkir, baik mobil maupun sepeda motor. Pasalnya, tempat parkir di halaman supermarket itu penuh, sehingga terpaksa harus parkir di tepi jalur pantura.

Macetnya arus lalulintas dikarenakan banyaknya kendaraan yang parkir di tepi jalan, bisa dilihat arus lalulintas yang macet hanya di jalur utara atau dari arah barat ke timur ke arah Semarang. Sedangkan jalur di sebelah selatan atau arah ke Jakarta tetap lancar.

Supermarket yang baru buka seminggu lalu itu di waktu sore ramai dipenuhi para pengunjung. Sementara halaman supermarket yang digunakan untuk parkir tidak begitu luas. Menurut seorang pengunjung, Fauzi, seharusnya pihak supermarket menambah area parkir, supaya kendaraan tidak diparkir di tepi jalan. “Mungkin bisa memanfaatkan lahan kosong di Stasiun untuk dijadikan tempat parkir,”katanya.