Kawasan Kantor Bupati Kendal tidak terkena Banjir

Kantor Kabupaten Kendal tidak banjir lagi

0
272

Sejak Jumat (15/2/2018) pagi, kembali Kota Kendal dilanda banjir akibat luapan air dari Sungai Kendal. Lokasi yang terkena banjir di antaranya di sekeliling Masjid Agung Kendal, Kelurahan Pekauman, Ngilir, Balok dan Bandengan. Namun kali ini kawasan Kantor Bupati Kendal tidak terimbas banjir. Padahal jika Kota Kendal banjir, biasanya kawasan perkantoran selalu terkena banjir.

Kawasan Kantor Bupati Kendal tidak terkena banjir, karena sudah diantisipasi, yaitu dengan melakukan penyedotan air menggunakan diesel. Luapan air dari Sungai Kendal sudah disedot sebelum sampai ke kawasan Kantor Bupati. Tampak sebuah mesin pompa air berada di tepi Sungai Kendal terus memompa air.

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kendal. Slamet mengatakan, banjir yang terjadi di Kota Kendal dan beberapa lokasi lainnya terjadi karena luapan air sungai akibat hujan. Hujan terjadi hampir merata di seluruh wilayah Kabupaten Kendal, mulai dari wilayah Kendal bagian atas sampai Kendal bawah. “Banjir ini akibat luapan sungai,”katanya.