Grup Kesenian SMPN 1 Cepiring Hibur Musrenbang Kabupaten Kendal

Grup kesenian SMPN 1 Cepiring hibur Musrenbang Kab Kendal

0
1008

Grup Kesenian Kyai Kendil dari SMP Negeri 1 Cepiring tampil menghibur di acara Pembukaan Musrenbang Kab Kendal yang digelar di Pendopo Kabupaten pada Rabu 21 Maret 2018. Menyajikan dua buah lagu rebana versi jawa berjudul Ya Asyiqoh dan Ilir-ilir yang dipadukan dengan tari dan puisi.

Grup asuhan Muhammad Ilham ini menampilkan musik kontemporer yang memadukan musik tradisional gamelan dengan rebana, keyboard dan biola. Grup ini didominasi anak-anak putri, yaitu tiga vokalis putri, termasuk pemain musik, seperti biola, dan rebana. “Kesenian kontemporer ini merupakan salah satu kegiatan ekstrakurikuler,”katanya.

Sebagai grup yang pernah meraih juara 1 Lomba Mapsi tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2016 ini mendapat apresiasi dari Bupati Kendal dr Mirna Annisa. Sebelum menyampaikan pengarahan kepada peserta Musrenbang, Bupati Mirna menyampaikan pujian terhadap gurup anak-anak SMP Negeri  1 Cepiring. “Tadi penampilannya bagus,”ucapnya.

Pembukaan Musrenbang Kab Kendal, selain dihadiri Bupati Kendal, juga dihadiri segenap anggota Forkompimda, pejabat Provinsi Jateng, kepala OPD Pemkab Kendal, tamu undangan dan peserta Musrenbang.