Kawasan Perkantoran Setda Kendal akan Ditata

Kawasan Perkantoran Setda Kendal akan ditata

0
322
Kawasan perkantoran di lingkungan Sekretarian Daerah (Setda) Kendal akan dilakukan penataan secara menyeluruh. Penataan ini meliputi perbaikan gedung, penambahan ruang maupun penataan lingkungan perkantoran, sehingga menjadi rapi. Sebelum melakukan perencanaan yang matang, Sekda Kendal Moh Toha bersama Kepala  PUPR Sugiyono dan Kabag Umum Setda Kendal  Wahyu Yusuf pada Selasa (27/3/2018) melakukan pengecekan lokasi-lokasi yang akan dilakukan penataan, mulai dari bagian barat, timur, dan bagian belakang.

Sekda Toha mengatakan, penataan dilakukan karena adanya perkembagan organisasi, sehingga harus dicukupi kebutuhnnya, baik internal maupun keberadaan kantor ormas yang harus ditampung, seperti Kantor Baznas, termasuk kantin baru. Adanya kantor baru, seperti Kantor Baznas dan kantin baru tersebut membutuhkan ruang tambahan. Selain itu untuk bangunan yang sudah lama juga harus ada perbaikan, baik renovasi ringan maupun penguatan konstruksi, sehingga bisa difungsikan kembali. “Perbaikan dan penambahan ruang baru nanti tidak sampai merubah bangunan. Selain itu, juga penataan parkir, seperti kantin yang menempati parkir akan dibuatkan tempat, sehingga parkir bisa difungsikan lagi,”ujarnya.

Dikatakan, penataan akan dilakukan pada tahun 2019 mendatang, sehingga harus segera dilakukan perencanaan, supaya masuk dalam rencana kerja (renja) tahun 2019. “Kami sedang cek lokasi, sekaligus mendata mana-mana yang perlu ditata untuk segera dimasukan dalam renja 2019,”katanya.