Sebanyak 74 Peserta Lolos Seleksi Anggota Paskibra Kabupaten Kendal

Seleksi Paskibra Kab Kendal 2018

0
1177

Sebanyak 74 peserta berhasil lolos menjadi calon anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Kendal tahun 2018. Mereka berhasil menyisihkan peserta lain yang mengikuti seleksi sebanyak 612 peserta. Seleksi anggota paskibra yang digelar tanggal 27-28 Maret 2018 di Stadion Madya Kendal dilakukan dalam dua tahap. Pada seleksi tahap pertama meliputi tes fisik, berat badan dan tinggi badan terpilih 198 peserta. Kemudian pada seleksi tahap kedua yang meliputi tes kesehatan, lari, push up, set up dan baris berbaris akhirnya terpilih 74 peserta yang terdiri dari 37 peserta putra dan 37 putri. Tim seleksi terdiri dari anggota TNI Kodim Kendal dan sipil.

Kabid Kepemudaan pada Disporapar Kendal, Sri Bagus Darmoyo mengatakan, 74 peserta terpilih akan mengikuti pelatihan dan pembekalan untuk persiapan tugas paskibra pada Upacara HUT Proklamasi Kemerdekaan RI 17 Agustus mendatang. “Pembinaan dan pelatihan secara intensif akan dilakukan setelah Lebaran nanti pada bulan Juni mendatang,”katanya.

Tim Seleksi juga akan memilih 5 peserta terbaik putra dan 5 terbaik putri untuk mengikuti seleksi paskibra tingkat Provinsi Jateng. Bagus mengatakan, untuk peserta paskibra tingkat Jateng, tidak hanya memiliki skill baris-berbaris, tapi harus memiliki bakat kesenian, seperti tari, menyanyi atau bakat lainnya. Selain itu, juga harus pandai berbahasa Inggris. “Anggota Paskibra tingkat provinsi itu harus memiliki wawasan yang luas, memiliki wawasan kebangsaan dan attitude bagus, karena peserta terbaik akan mewakili Jateng pada Paskibra Nasional,”ujarnya.