Faqih, Penderita Tumor Butuh Uluran Tangan untuk Berobat

Moh Faqih anak penderita tumor di Desa Tambakrejo Patebon

0
774

Moh Faqih (9th) alamat Desa Tambakrejo  RT 7 RW 3 Kecamatan Patebon menderita penyakit tumor di sekitar mata. Kondisinya memprihatinkan, karena benjolan di sekitar mata terlihat besar. Kondisi ekonomi keluarga yang kekurangan, membuat anak kelas 2 SD Tambakrejo itu tidak bisa berobat secara maksimal.

Fahmi  sejak kecil hidup bersama pakdenya, Jasdi, karena ayahnya  yang bernama Dedi Suryanto sudah meninggal dunia. Sementara ibunya yang bernama Suntiyah hanya bekerja sebagai pembantu rumah tangga di Jakarta, namun tidak pernah pulang.
Saat ini, Faqih sudah dibantu oleh relawan agar bisa mendapatkan penanganan dari rumah sakit. Menurut Ainur Rofiq, seorang relawan, Faqih sudah memiliki KIS BPJS, sehingga
bisa berobat gratis di rumah sakit yang biayanya  ditanggung pemerintah.
“Pernah juga berobat opname dua hari di RSUD dr Soewondo, namun disarankan oleh dokternya agar dirujuk ke RS Karyadi,”katanya.
Rofik mengatakan, beberapa hari lalu juga berobat di RSU dr Karyadi Semarang. “Masih berobat jalan, dan masih menunggu hasil pemeriksaan dari RS Karyadi,”ujarnya.
Untuk biaya transportasi ke rumah sakit, Faqih tentu memerlukan biaya yang tidak sedikit. Karena itu butuh uluran tangan bagi yang ingin membantunya.