Satlantas Polres Kendal Goes to Ponpes

Police goes to Ponpes di Pondok Modern Selamat Kendal

0
108
Satlantas Polres Kendal bersama Polda Jateng melakukan kegiatan Police Goes to Ponpes di Pondok Modern Selamat Kendal pada Senin 16 April 2018. Kegiatan ini dilakukan untuk sosialisasi  Undang-undang Lalulintas dengan tujuan agar para pelajar mengetahui dan menaati peraturan lalu lintas.

Kasatlantas Polres Kendal AKP Edy Sutrisno mengatakan, walaupun sebagian besar pelajar belum diperbolehkan mengendarai karena belum bisa membuat SIM karena belum berumur 17 tahun, namun perlu diberi pemahaman tentang peraturan lalu lintas. Menurutnya, menggunakan kendaraan itu tidak hanya mahir mengendarai, tapi harus menjaga etika berkendara, yaitu harus menghormati pengguna jalan lain untuk keselamatan semua pengguna jalan. “Yang penting disampaikan juga masalah etika berkendara, karena ketika di jalan itu harus memperhatikan keselamatan orang lain,”katanya.
Pengurus Pondok Modern Selamat Kendal,
Muhammad Ali Imran menyambut baik kegiatan ini, sehingga para pelajar akan mematuhi peraturan lalu lintas dengan berkendara yang baik dan benar. “Kegiatan ini sangat bagus, karena anak-anak menjadi tahu tentang peraturan lalu lintas,”ujarnya.
Kasi Dikmas Polda Jateng, Kompol Bero Suprihatin mengatakan, kegiatan ini sebagai langkah preventif dengan memberikan penyuluhan. Karena itu Undang-undang Lalulintas masuk dalam kurikulum, mulai SD sampai SMA. “Semua pengendara harus mengerti peraturan lalu lintas, demi keselamatan dirinya sendiri dan pengguna jalan lainnya,”katanya.
Dalam kegiatan ini, juga diberi pengetahuan dan praktek berkendara yang benar. Termasuk menggunakan helm yang benar.