Para Pendidik Berprestasi Terima Penghargaan di Hardiknas

Para pendidik berprestasi raih penghargaan di Hardiknas Kendal

0
406
Para pendidik yang berprestasi tingkat kabupaten Kendal mendapat penghargaan pada acara peringatan Hari Pendidikan Nasional Rabu 2 Mei 2018 yang digelar di Stadion Madya Kendal. Piala dan piagam penghargaan diserahkan oleh Bupati Kendal dr Mirna Annisa. Mereka adalah tenaga pendidik yang meraih juara pertama tingkat kabupaten dari semua jenjang pendidikan, mulai TK, KB, SD, SMP, Kejar Paket dan PKBM.

Nama-nama penerima penghargaan yaitu Masudah SPd dari TK Dharma Wanita Pegerwojo juara 1 guru TK berprestasi, Moga Prasetyowati SPd dari SDN Sendangkulon juara 1 guru SD berprestasi, Sulistiningsih SPd dari TK Negeri Pembina Kendal juara 1 Kepala TK berprestasi, Anas Makruf SPd dari SDN 1 Kebonharjo juara 1 Kepala SD berprestasi.
Di tingkat SMP para penerima penghargaan yaitu Budi Sulistyowati SSos dari SMPN Cepiring juara 1 guru SMP berprestasi, Agus Chrismono SPd dari SMPN 1 Boja juara 1 Kepala SMP berprestasi, Budi Hartoyo SH MH dari UPTD Pendidikan Kecamatan Boja juara 1 pengawas SD berprestasi dan Muhitul Himam SPd MSi MPd dari Disdikbud Kendal juara 1 pengawas SMP berprestasi.
Sementara di jenjang pendidikan lain yaitu Sri Pujiati Ningsih dari KB Rahayu Ngasinan juara 1 pengelola KB berprestasi, Khusnatun Naimah dari KB Bustanul Athfal Sukorejo juara 1 Pendididik KB berprestasi, Nanik Sri Astuti SPd dari PKBM Wiyata Mulyo Brangsong juara 1 tutor paket B berprestasi dan Rokiban SAg MPd dari UPTD Pendidikan cepiring juara 1 penilik berprestasi.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal, Agus Rivai mengatakan, pemberian prestasi diharapkan dapat memacu semangat para pendidik agar lebih bersemangat lagi dalam menjalankan tugasnya. “Bukan cuna para juara, tapi semua pendidik adalah orang-orang yang berjasa dalam mencerdaskan anak-anak bangsa,”ucapnya.
Bupati Kendal dr Mirna Annisa mengatakan, para pendidik sangat berperan dalam membentuk karakter anak. Oleh karena itu, para guru diharapkan tidak hanya memberikan materi pelajaran, tapi memberikan nilai-nilai agar anak-anak memiliki karakter yang kuat. “Kalau anak-anak itu memiliki karakter yang kuat, maka tidak ada lagi yang namanya perkelahaian pelajar,”ujarnya.