Dishub Kendal Buka Pendaftaran Mudik Lebaran Gratis dari Jakarta

Kemenhub buka mudik lebaran gratis 2018

0
753
Dinas Perhubungan Kabupaten Kendal kembali mengadakan Mudik Gratis bagi warga Kendal yang menetap di Jakarta. Pendaftaran mudik gratis ini dilakukan secara online melalui web site Kementrian Perhubungan. Pendaftaran sudah dibuka sejak bulan Februari lalu hingga tanggal 25 Mei 2018. Keberangkatan mudik gratis sendiri akan dilaksanakan pada H-6 untuk bus dan H-5 sebelum lebaran untuk kereta api.

Sekretaris Dinas Perhubungan Kendal Wiwid Andaryanto mengatakan, pendaftaran juga bisa dikoordinir melalui paguyuban warga Kendal yang menetap di Jakarta. Syaratnya dengan menyerahkan data dari KTP dan KK. Dikatakan, jatah kuota angkutan mudik untuk Kabupaten Kendal dari Kemenrtian Perhubungan sebanyak dua unit bis dan kereta api sebanyak satu gerbong. “Untuk kereta api, nantinya akan turun di Semarang,”katanya.
Jalur laut pun juga dibuka mudik gratis, namun langsung dikoordinir oleh Kementrian Perhubungan. Pemudik gratis dengan kapal ini untuk pemudik yang ingin membawa barang atau sepeda motor. “Nantinya akan diturunkan langsung di Pelabuhan Kendal,”ujarnya.