Jelang Ramadan, Polres Kendal Musnahkan Ribuan Botol Miras

Polres Kendal musnahkan barang bukti miras

0
344

Sekitar 3.700 botol miras berbagai merk, yang terdiri dari 2.369 botol besar dan 1.335 botol kecil serta miras oplosan hasil operasi miras yang dilakukan Polres Kendal selama tahun 2018 ini dimusnahkan di depan Mapolres Kendal, Rabu (9/5/2018). Pemusnahan barang bukti miras tersebut disaksikan anggota Forkompimda, MUI Kendal, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat.

Waka Polres Kendal, Kompol Sugiyatmo mengatakan, pemusnahan miras merupakan agenda rutin tahunan Polres Kendal, terutama menjelang bulan suci Ramadan. Tujuannya untuk menciptakan kondisi Kamtibmas yang aman dan damai, sehingga umat Islam dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk. “Operasi miras rutin dilakukan oleh Polres dan seluruh Polsek,”katanya.

Sementara itu Ketua MUI Kendal, H. Ubaidilah memberikan apreasisasi dan mendukung langkah Polres Kendal yang terus melakukan operasi miras. Ia berharap kepada polri agar tidak bosan dan tidak segan untuk terus melakukan operasi miras. “Kami ucapkan terima kasih kepada Polri yang telah menciptakan suasana kondusif, sehingga umat Islam dapat menjalankan ibadah puasa dengan tenang,”ujarnya.