Tim Ekspedisi Kebangsaan PP Pemuda Muhammadiyah Singgah di Kendal

Tim Ekspedisi Kebangsaan PP Pemuda Muhammadiyah yang hendak ke Yogyakarta singgah di Kendal.

0
413
Tim Ekspedisi Kebangsaan Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah yang hendak ke Yogyakarta, pada Kamis (10/5/2018) pagi tiba di Weleri Kabupaten Kendal. Mereka berjumlah belasan orang dengan mengendarai vespa. Tampak satu mobil Elf Microbus berwarna putih yang fungsinya untuk memberikan layanan warung makan gratis untuk dhuafa. Kedatanga mereka disambut hangat oleh Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kendal. Tujuanya dalam rangka semarak Milad ke-86 Pemuda Muhammadiyah, Syiar Muktamar Muhammadiyah dan Menebar Kegembiraan Keberagaman.

Ketua Tim Ekspedisi Kebangsaan Ahmad Fanani, mengatakan, bahwa kegiatan ini memiliki tujuan untuk memberikan kesejukan di saat politik kebangsaan yang saat ini mulai menghangat. Dengan dilakukannya ekspedisi kebangsaan ini menunjukan bahwa toleransi dan keberagaman bukan menjadi permasalahan. Pasalnya, ekspedisi kebangsaan ini diikuti oleh berbagai komunitas yang berasal dari komunitas lintas agama. “Peserta tidak seluruhnya dari Muhammadyah. Juga turut menggandeng komunitas vespa yang memiliki filosofi “Satu Vespa Sejuta Saudara” ikut dalam ekspedisi ini,”katanya.
Diketahui, tim ekspedisi berangkat dari Jakarta dan dilepas langsung oleh Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti, Menteri ESDM Ignatius Jonan, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR RI Muhaimin Iskandar, dan Anggota DPR RI dari PDIP Arteria Dahlan.