PCNU Kendal NU Care-Lazisnu Kendal Gelar Kegiatan “Wakaf 1000 Sarung dan Mukena Untuk Masjid dan Mushola

NU Care-Lazisnu Kendal menggelar kegiatan “Wakaf 1000 Sarung dan Mukena Untuk Masjid dan Mushola

0
120

Menyambut bulan Ramadhan 1439 Hijriyah, Pimpinan Cabang Nahdlotul Ulama (PCNU) Kabupaten Kendal bersama NU Care-Lazisnu Kendal menggelar kegiatan Wakaf 1000 Sarung dan Mukena Untuk Masjid dan Mushola Kita. Dana untuk kegiatan tersebut merupakan hasil donasi masyarakat dari kalangan Nu.

Menurut Ketua NU Care Lazisnu Kendal, Khusnul Huda, S.Sos untuk tahap awal akan membagikan sarung dan mukena di beberapa masjid dan mushola di jalur pantura, dari Weleri hingga Kaliwungu. Tujuannya agar saat musim mudik menjelang lebaran nanti/ dapat dimanfaatkan oleh para musafir. “Para pemudik yang lewat jalur pantura biasanya istirahat di masjid atau mushola, maka itu harus disediakan sarung dan mukena untuk sholat para pemudik,”katanya.

Mengawali kegiatan pembagian 1000 sarung dan mukena, pada hari Selasa 15 Mei 2018  Ketua PCNU Kabupaten Kendal KH Muhammad Danial Royyan memberikan  secara langsung bantuan paket sarung dan mukena kepada pengurus masjid Baitus Solihin di Desa Montongsari Kecamatan Weleri.