Telur Mimi jadi Buruan Warga di Dugderan Kaliwungu

Pasar Kuliner ramaikan Dugderan Kaliwungu

0
269

Telur mimi masih menjadi burun warga yang mendatangi acara Dugderan di Kaliwungu. Acara Dugderan yang digelar sebelum memasuki bulan Ramadan diramaikan Pasar Kuliner yang menempati area parkir Masjid Agung Al Muttaqin Kaliwungu. Berbagai macam masakan dan jajanan tradisional khas Kaliwungu bisa dijumpai pada saat Dugderan Kaliwungu. Telur mimi merupakan salah satu masakan yang selalu ada dan hanya ada di setiap Dugderan Kaliwungu. Telur mimi dijual dengan harga yang terjangkau dari kisaran 3000 untuk telur dan 5000 untuk telur dengan daging ikan mimi.

Ira salah seorang pedagang telur mimi mengatakan bahwa dirinya telah rutin menjual telur mimi. ia juga menjelaskan bahwa ikan mimi banyak di jumpai ketika mendekati bulan puasa. “Telur mimi adanya saat mendekati bulan puasa karena pada hari biasa tidak ada biasanya” Jelas Ira, Rabu (16/5/2018).

Aris salah satu pembeli mengatakan bahwa dirinya datang ke Dudderan Kaliwungu, selain jalan-jalan juga khusus untuk mencari kuliner telur mimi. Menurutnya, telur mimi memiliki rasa yang gurih dan sangat khas.

“Hampir tiap tahun selalu ke sini untuk cari telur mimi, rasanya itu beda dari yang lain gurih enak dan khas intinya, susah untuk dijelasin jika tidak mencoba sendiri” Ungkap Aris.

Bukan hanya telur mimi yang laris, tapi makanan lainnya pun laris. Pasalnya tradisi Dugderan selalu dikunjungi ribuan warga, terutama dari Kaliwungu. Selain ingin mencari makanan tradisional, warga juga ingin menyaksikan pawai karnaval. Warga rela berdesak-desakan untuk menyaksikan pawai karnaval maupun Pasar Kuliner.