BNNK Kendal Tangkap Pengedar Narkoba di Kaliwungu

BNNK Kendal tangkap pengedar narkoba

0
329

BNNK Kendal berhasil menangkap seorang pembawa narkoba jenis shabu di Kampung Sarimulyo RT 3 RW 8 Desa Sarirejo Kaliwungu Rabu 16 Mei 2018 sekitar pukul 11.30WIB. Tersangka bernama Romdon ditangkap saat akan melakukan transaksi di sekitar kampung tersebut. Pelaku sendiri adalah warga Desa Krajankulon Kaliwungu yang berprofesi debagai sopir.

Kepala BNNK Kendal AKBP Sharlin Tjahaja Primer Arie mengatakan, penangkapan orang tersebut berdasarkan laporan dari masyarakat. Ketika akan ditangkap, pelaku berusaha melarikan diri, sehingga sempat terjadi perlawanan. Barang bukti yang diamankan yaitu Shabu  seberat 0,16 gram, handphone dan sepeda motor. “Sebenarnya pelaku sudah menjadi target sejak tahun 2017. Sekitar dua minggu sebelumnya, Tim BNNK pun sudah akan melakukan penangkapan, namun gagal. Jadi, kami sudah lama melakukan pengintaian dan akhirnya berhasil,”katanya, Jumat (18/5/2018).

Kepala BNNK Kendal meminta kepada masyarakat agar segera melaporkan jika mengetahui adanya penggunaan narkoba. Hal ini sangat diharapkan supaya penggunaan narkoba tidak semakin berkembang. “Masyarakat tidak usah takut untuk melaporkan, karena jika dibiarkan jurstru akan semakin berkembang,”ujarnya.

Sementara menurut pengakuan pelaku, shabu yang dibawa akan dipakai bersama teman-temannya di rumah. Barang tersebut dibeli dengan harga 250 ribu dari seorang temannya. Ia mengatakan sudah sering membeli barang tersebut kepada temannya itu sejak dua bulan lalu. “Kalau pengin biasanya iuran dengan teman-teman,”katanya.