Polres Kendal Tugaskan Polwan untuk Pengamanan Masjid saat Sholat Jumat

Polwan Polres Kendal jaga masjid saat Jumat

0
111

Polres Kendal menugaskan polisi wanita (Polwan) untuk pengamanan di sekitar masjid pada waktu ibadah sholat Jumat. Para polwan turun ke jalan untuk pengaturan serta berjaga di masjid-masjid yang ada di wilayah Kendal. Selain menjaga masyarakat yang akan beribadah, juga memberikan kesempatan kepada Polisi laki-laki yang muslim agar bisa menunaikan kewajiban sholat jumatnya.

Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya, S.I.K., Jumat (18/5/2018) mengatakan, sebanyak 53 personel Polwan ditugaskan di beberapa masjid di sepanjang pantura Kendal terutama yang berpotensi timbulnya kerawanan. Para Polwan tersebut sudah bersiaga melaksanakan pengamanan dan pengaturan sejak pukul 11.00 Wib. Mereka membantu masyarakat yang menyeberang jalan untuk menuju masjid.

“Di setiap masjid kurang lebih ditempatkan 8 personel Polwan untuk penjagaan dan pengaturan. Dengan keberadaan Polwan yang berjaga diharapkan masyarakat bisa lebih nyaman dan khusuk dalam melaksanakan ibadahnya”,kata Kapolres Kendal.

Menurut Kapolres, para pelaku kriminal bisa saja menggunakan kesempatan saat orang melaksanakan sholat jumat dalam melancarkan aksinya. Dengan adanya Polwan yang berjaga di sholat jumat, selain untuk mengatur lalu lintas, juga bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan atau aksi kriminal lainnya seperti pencurian sepeda motor yang kerap terjadi. Kehadirannya diharapkan bisa mengatasi kerawanan-kerawanan itu.

”Hadirnya para Polwan saat Sholat Jumat ini sebagai salah satu bentuk tugas Polri dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat”, ungkap AKBP Adiwijaya.