FKUB Weleri bersama Forkompimcam Deklarasi Anti Radikalisme dan Hoax

Deklarasi Anti Radikalisme dan Hoax

0
301
Memperingati Hari Kebangkitan Nasional, Minggu (20/5/2018) FKUB Kecamatan Weleri menggelar Deklarasi Anti Hoax dan Radikalisme bersama Forkompimcam Weleri. Deklarasi dihadiri tokoh seluruh lintas agama, Ansor, Muhammadiyah, dan tokoh pemuda.

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Weleri M. Amirudin selaku ketua panitia mengatakan, deklarasi ini bertujuan untuk menangkal radikalisme untuk kecamatan Weleri yang aman, sejuk dan bersatu padu. “Kegiatan ini bisa diadakan setelah berkoordinasi dengan camat dan Kapolsek,”katanya.

Kapolsek Weleri, Abdullah Umar mengatakan, Harkitnas ini menjadi moment untuk bersatu. Semua lintas agama harus bersatu, karena semua agama mengajarkan cinta kasih. Ia berpesan, agar tidak menerima berita begitu saja, tapi harus dicerna kebenarannya. “Kami berharap, pemuda sebagai pelopor untuk menciptakan persatuan. Tugas Polri juga menyatukan masyarakat untuk bersatu. Jadi, deklarasi ini menjadi momentum Weleri aman dan kondusif, “imbaunya
Camat Weleri, Marwoto merasa bersyukur, karena bisa berkumpul bersama dengan semua tokoh lintas agama. Ia berharap, kegiatan ini bisa membangkitkan rasa persatuan. “Kami berharap permasalahan yang ada di Weleri bisa dirembug bersama, karena itu kegiatan ini bisa berlanjut,”harapnya.
Danramil Weleri Kapten Sumadi mengatakan, jika kondisi tidak tenteram maka akan timbul rasa ketakutan, sehingga aktivitas masyarakat tidak bisa berjalan. Oleh karena itu harus bahu membahu untuk menjaga persatuan.  “Dalam kondisi apapun,  harus tetap bersatu. Jika ada sesuatu yang sekiranya bisa menimbulkan kekacauan, supaya bisa melaporkan ke aparat. Saya katakan, agama itu penyejuk dan pendamai,”katanya.