Polda Jateng Siapkan 21.688 Petugas Gabungan untuk Pengamanan Lebaran

Polda Jateng Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi di jembatan tol Kalikuto Gringsing

0
118

Polda Jawa Tengah telah menyiapkan pasukan untuk pengamanan lebaran 2018 sebanyak 21.688 personil gabungan polisi, TNI dan organisasi massa. Selain itu juga ditugaskan satuan tugas khusus dengan bersenjata lengkap yang akan diterjunkan di titik-titik keramaian dan kerawanan terjadinya tidak kejahatan.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2018 di depan Jembatan Tol Kalikuto Gringsing Batang pada Rabu (6/6/2018) mengatakan, mulai 7 Juni, seluruh pasukan gabungan akan segera ditempatkan di seluruh pos pengamanan. Gelar pasukan tersebut dalam rangka persiapan menghadapi arus mudik lebaran Idul Fitri tahun 1439 Hijriah.

“Semua pasukan sudah siap untuk seluruh pasukan, dan mulai besok akan bergeser ke pos pam yang ada di seluruh Jawa tengah,”katanya.

 

Lebih lanjut Kapolda menganjurkan kepada seluruh calon pemudik agar tidak berfokus pada jalur tol. Menurutnya kualitas infrastruktur jalur pantura saat ini cukup bagus. Bahkan ketersediaan rest area di Pantura dinilai lebih lengkap fasilitasnya.

 

“Pantura saat ini kualitasnya juga bagus, kebutuhan pemudik seperti rest area dan oleh-oleh semua ada di Pantura jadi saya harap tidak fokus ke Tol” Jelas Irjen Pol Condro Kirono.