BPR BKK Kendal dan Bupati Kendal Buka Puasa Bersama Anak-anak Panti Asuhan

BPR BKK Kendal dan Bupati Kendal buka bersama dengan anak-anak panti asuhan

0
461

BPR BKK Kendal bersama Bupati Kendal mengajak anak-anak panti asuhan berbuka puasa di rumah dinas bupati, Rabu (6/6/2018). Selain diajak buka puasa bersama, sebanyak 53 anak dari Panti Asuhan Darul Hadlonah dan Panti Asuhan Muhammadiyah Weleri juga diberi tas dan alat sekolah serta uang santunan.

Direktur BPR BKK Kendal, Mundholin menjelaskan, buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada anak-anak panti asuhan sudah menjadi agenda rutin tiap bulan Ramadan. Tujuan utamanya adalah untuk memberikan semangat kepada anak-anak panti agar rajin belajar guna meraih cita-cita. Apalagi yang memberi semangat adalah bupati, sehingga anak-anak merasa diperhatikan. “Apalagi berbuka puasanya di rumah bupati, tentu akan menjadi kebanggaan tersendiri,”katanya.

Bupati Kendal dr Mirna Annisa berharap bisa memberikan manfaat kepada anak-anak yatim tersebut, sehingga mereka bisa merayakan Idul Fitri tahun ini seperti yang lainnya. “Kebahagiaan anak yatim adalah kebagaiaan Allah, maka perhatikanlah anak-anak yatim,” imbuhnya.

Mirna mengatakan, acara berbuka bersama sepanajang Ramadan ini, yang paling berkesan adalah buka bersama anak-anak yatim.   Dikatakan, ia sengaja mengajak anak-anak yatim berbuka di rumah dinas. Tujuannya untuk menyemangati dan memberikan suport bahwa masih banyak orang-orang sekitar mereka yang peduli dan mau berbagi. Dengan demikain mereka tidak berkecil hati, sehingga lebih semangat mengejar cita-cita setinggi mungkin.  “Saya bahagia berbuka bersama warga, tapi saat dekat dengan anak-anak yatim saya lebih bahagia,” tandasnya.

Tak disangka, Bupati muda itu mendapat pujian dari anak-anak panti yang mengatakan, jika dirinya cantik. Bupati Mirna pun menyampaikan perihal rahasia kecantikan, bukan lantaran Make Up, wanita itu bisa tampak cantik. Tapi kecantikan yang sebenarnya adalah cantik dari hati. Yakni cantik yang muncul dari perilaku untuk menghormati dan mengasihi sesama.

“Yang jelas kalau muslim, juga harus rajin ibadah salatnya. Ditambah sering-sering berwudhu atau menjaga wudhu. Maka aura kecantikan itu akan lebih terpancar,” tuturnya.