Jalan Tol Batang-Semarang Resmi Dibuka

Jalan tol Batang-Semarang resmi dibuka

0
403
Teoat H-7 Lebaran, jalan tol Batang-Semarang resmi dibuka untuk arus mudik Lebaran, mulai Jumat 8 Juni 2018 pukul 06.00 WIB. Karena jembatan tol Kalikuto belum selesai dibangun, maka arus mudik setelah keluar dari tol Gringsing diarahkan ke Pantura sekitar 500 melalui pertigaan Pos Larasati untuk masuk tol kembali di Sambongsari Weleri.

Kapolres Kendal AKBP Adi Wijaya mengatakan, untuk pengaturan lalulintas, petugas Polres Kendal bekerja sama dengan petugas Polres Batang. Pada awal pembukaan tol Batang Semarang, arus mudik yang melalui jalan tol masih terpantau lancar, sehingga diberlakukan CB satu dengan menerapkan contra flow sepanjang 500 meter. “Jika arus lalulintas semakin padat, bisa juga diterapkan CB dua atau tanpa contra flow,”katanya.
Terkait pengamanan, Kapolres Adiwijaya mengatakan, khusus di Pos Larasati, pihaknya menugaskan 45 personil SIP dan 15 personil Brimob yang dilengkapi dengan senjata. Persinil Brimob yang dilengkapi senjata itu ditugaskan untuk mengamankan anggota polisi yang sedang bertugas, mengingat kondisi saat ini yang masih dianggap rawan. “Personil Brimob itu khusus untuk menjaga keamanan anggota polisi yang sedang bertugas,”ujarnya.