Sejak H-7 hingga H-5 Lebaran, Arus Lalulintas di Jalur Pantura Masih Normal

Arus mudik di jalur pantura Kendal pada H-5 Lebaran

0
319

Arus mudik H-5 Lebaran, Minggu (10/6/2018) di jalur Pantura wilayah Kendal terpantau normal Sejak pagi hingga siang tidak terjadi penumpukan kendaraan, tapi justru  terkadang lengang. Di titik-titik yang pada masa Lebaran tahun-tahun sebelumnya selalu ramai, dengan dibukanya jalan tol Batang-Semarang pada masa mudik Lebaran tahun ini cukup berpengaruh terhadap kondisi arus lalulintas di jalan jalur Pantura.

Seperti di Pasar Cepiring, kondisi lalulintas normal. Bahkan petugas, baik anggota polisi maupun pramuka tampak tidak begitu sibuk mengatur lalulintas dengan penyeberang. Barikade pun hanya di sepanjang depan pasar, padahal lebaran tahun lalu, barikade lebih panjang hingga lampu merah Sriagung. Demikian pula pertigaan Sriagung tetap dibuka seperti biasa.
Kondisi arus lalulintas di Alun-alun Kendal juga normal. Kondisi Pos Unggulan di depan GOR  Bahurekso juga sepi pemudik yang mampir. Yang  ada hanya para petugas polisi, TNI, kesehatan dan RAPI yang tetap standby. Kondisi mulai ramai pada sore hari, karena banyak warga yang berdatangan di sekitar Alun-alun untuk membeli makanan buka puasa.
Kapolsek Kendal Kota, Iptu Irsanto mengatakan, sejauh ini kondisi arus lalulintas masih normal lancar. “Para pemudik tidak begitu ramai,”katanya.
Sepinya arus mudik di jalur Pantura diakui oleh Eko, petugas Posko BPBD Kendal yang membuat posyan di depan Tirtoarum Jambearum Patebon. Pada H-7 dan H-6, posnya hanya dikunjungi belasan pemudik, sedangkan pada H-5, Minggu (10/6/2018) dari pagi sampai siang belum ada pemudik yang mampir.
“Dengan tahun lalu beda jauh. Biasanya setelah sekolah dan PNS libur, maka arus lalulintas ramai para pemudik. Tapi sekarang arus mudik masih sepi, padahal sudah libur sejak Sabtu,”katanya.