PWI Kendal dan Baznas Bersama Kades Penaggulan Berbagi Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak-anak Yatim

Bakti sosial PWI Kendal berbagi santunan anak-anak yatim

0
359
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kendal dan Baznas Kendal bersama Kepala desa Penanggulangan Kendal mengadakan acara santunan anak yatim dan piatu sekaligus buka puasa bersama. Acara digelar di Balai Desa Penanggulan kecamatan Pegandon, Senin (11/6/2018) dihadiri 30 anak dengan didampingi orang tua masing anak-anak.

Ketua PWI Kendal, Agus Umar mengatakan, kegiatan di bulan Ramadan ini sengaja tidak dilakukan di panti asuhan, tapi mengundang anak-anak di luar panti asuhan, sebab kegiatan amal seperti ini sudah sering dilakukan di panti asuhan.
“Anak-anak yatim dan piatu di luar panti asuhan ini jarang diajak kegiatan amal, sehingga PWI mengadakan acara ini di desa,”katanya.
Sementara itu, Kepala Desa Penaggulan, Ria mengatakan, merasa bangga karena masih banyak orang-orang yang peduli terhadap anak-anak yatim dan piatu. Kepada anak-anak tersebut, Kades Penaggulan berharap harus semangat sekolah. Pihak desa akan berupaya membantu kebutuhan anak-anak agar tetap bersekolah. “Kepada para dermawan dan semua yang terlibat dalam kegiatan ini akan diberi kesehatan dan dimuahkan segala urusannya. Kepada anak-anak ini semoga menjadi anak-anak soleh yang akan bermanfaat bagi agama dan negara,”harapnya. .

Fatkhurman selaku Bid Hubungan Umat dari Baznas Kendal mengatakan, selain pemberian bantuan sosial, Baznas Kendal juga memiliki program untu membantu memperbaiki kehidupan umat, seperti membantu pendidikan dan membantu usaha kaum dhuafa. Tujuannya adalah untuk mengentaskan kemiskinan, sehingga setelah sukses usahanya, maka akan menyisihkan hasil usahanya untuk zakat dan infaq. “Karena itu Baznas mengajak kepada masyarakat untuk menyalurkan zakatnya  melalui Baznas, karena akan lebih berdaya,”jelasnya.