Grup Musik Lapas Kelas II A Kendal Hibur Keluarga yang Besuk di Hari Lebaran

Lapas Kelas II A Kendal di Hari Raya Idul Fitri

0
640

Grup musik Lapas Kelas II A Kendal memberikan hiburan bagi para keluarga warga binaan yang berkunjung untuk berlebaran di Hari Raya Idul Fitri, Jumat (15/6/2018). Grup musik yang beranggotakan warga binaan itu membawakan lagu-lagu bergenre apa saja, seperti pop, dangdut, campursari dan tembang-tembang lawas dengan iringan musik organ tunggal dan beberapa gitar. Para pengunjung, sambil makan bersama dan melepas rasa rindu dengan saudaranya yang dijenguk terasa lebih berbahagia.

Kepala Lapas Kendal, Tulus Basuki mengatakan, pihaknya memberi kesempatan selama dua hari, yaitu Jumat dan Sabtu (15-16/6/2018) bagi keluarga warga binaan untuk membesuk sekaligus merayakan hari bahagia bersama. “Tiap keluarga dibatasi waktu berkunjungnya sekitar 20 menit, karena harus bergantian dengan keluarga lainnya,”katanya.

Dikatakan, Lapas kelas II A Kendal pada Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah memberikan remisi khusus atau keringanan hukuman kepada 130 napi. Yaitu yang mendapat remisi 15 hari ada 65 napi, remisi 1 bulan ada 63 napi, remisi 1,5 bulan ada 2 napi, termasuk satu napi teroris.

“Dari dua napi teroris yang mendapat remisi hanya satu orang, sedangkan satunya tidak mendapat remisi karena belum memenuhi persyaratan, yaitu napi pindahan dari Lapas Pekalongan,”jelasnya.

Keluarga yang akan menengok saudaranya harus mengantri sesuai dengan nomor urut pendaftaran. Selain memeriksa barang-barang bawaan, juga ada pemeriksaan badan sebelum masuk ke dalam lapas. Barang-barang bawaan termasuk handphone harus dititipkan kepada petugas di luar lapas.