Lima Rumah Terbakar di Malam Takbiran

0
258

Lima rumah di Dusun Kemiri Desa Sumberagung Kecamatan Weleri terbakar pada malam takbiran, Kamis (14/6/2018). Petugas pemadam kebakaran bersama PMI Kendal yang sedang bertugas di Posko Mudik segera meluncur ke lokasi.

Petugas PMI Kendal, Zaruki yang sedang bertugas di Posko Mudik menerima laporan kejadian kebakaran sekitar pukul 22.35 WIB. Sampai lokasi sudah ada mobil damkar yang sedang melakukan pemadaman. Sekitar pukul 23.  WIB api berhasil dipadamkan.

Menurut Zaruki dari PMI Kendal berdasarkan keterangan dari tetangga korban, Muji, ada lima rumah yang ikut terbakar. Yakni empat rumah berpenghuni dan satu rumah kosong.

“Satu rumah dihuni dua orang tua laki-laki dan perempuan bersama seorang anak usia SMA, satu rumah dihuni orang tua bernama Satini, satu rumah juga dihuni orang tua bernama Mini, satu lagi rumah dihuni orang tua laki-laki dan perempuan bersama seorang anak balita, serta satu rumaho kosong yang penghuninya sedang bekerja di Malaysia,”tuturnya.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 23.55 WIB. Empat rumah habis terbakar, sedangkan satu tahun terkena sekitar 25 persen. “Cuma satu rumah yang tidak terbakar semuanya yaitu rumah kosong yang ditinggal kerja Malaysia, sedangkan yang empat rumah habis terbakar,”katanya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hingga Jumat (15/6/2018) dini hari sekitr pukul 00.50 para petugas masih di lokasi kejadian.