Lebaran, Objek Wisata Tubing Parikesit di Desa Blimbing Boja Ramai Dikunjungi

Wisata Tubing Parikesit Blimbing ramai dikunjungi

0
1203

Momen Lebaran banyak membawa berkah. Salah satunya adalah tempat-tempat wisata yang banyak mendapat kunjungan. Tidak hanya tempat wisata yang besar atau yang sudah terkenal, tapi tempat wisata baru yang masih dirintis pun ramai dikunjungi. Contohnya tempat wisata Tubing Parikesit di Desa Blimbing Kecamatan Boja.

Pada hari ketiga Lebaran, Minggu (17/6/2018) tampak ramai dikunjungi wisatawan. Para pengunjung kebanyakan para orang tua bersama anaknya. Pasalnya, wisata unggulannya adalah sungai irigasi yang aman untuk bermain bagi anak-anak.

Tempat wisata Tubing Parikesit yang kondisinya masih alakadarnya, karena masih dalam tahap rintisan. Hanya dengan memanfaatkan sungai irigasi yang airnya jernih ternyata bisa dijadikan tempat wisata yang mengasyikkan, terutama bagi anak-anak yang suka bermain air. Tentu saja sudah dilakukan pembenahan, seperti pengecatan dan penambahan fasilitas.
Kondisi sungai yang dangkal dengan air yang jernih dan arus yang tidak begitu deras, sehingga aman bagi anak-anak. Hanya dengan ban mobil yang bisa disewa, anak-anak dan orang dewasa bisa bermain di sungai sambil menaiki ban mobil.
Keberadaan sungai irigasi yang sudah disulap menjadi tempat wisata itu membawa keberuntungan bagi pemilik jasa sewa ban. Selain itu juga membawa keberuntungan bagi warga yang membuka warung. Masih perlu pembenahan dengan penambahan fasilitas agar tempat wisata itu semakin berkembang.