Dewan Syuro DPP PKB Dukung Muhaimin Maju sebagai Cawapres

Dewan Syuro DPP PKB dukung Muhaimin Iskandar maju sebagai capres

0
323
Dewan Syuro DPP PKB memberikan dukungan kepada Muhaimin Iskandar (Cak Imin) untuk maju sebagai calon wakil presiden (cawapres). Dukungan ini dikeluarkan secara resmi oleh Ketua Dewan Syuro KH Dimyati Rois di Pondok Pesantren Al Fadllu wal Fadlilah Kaliwungu, Rabu (27/6/2017).  Dukungan resmi ini dikeluarkan karena selama ini Cak Imin terkesan “one man one show” dalam upayanya sebagai calon Wakil Presiden 2019 mendampingi Joko Widodo.

Ketua Dewan Syuro PKB KH Dimyati Rois, dalam keterangan presnya mengatakan, kerja politik harus dilakukan oleh semua pihak, lebih lagi dalam urusan besar seperti Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden. Dikatakan, Muhaimin yang tercatat sebagai Ketua Umum PKB selama ini terkesan sering terjun sendiri ke berbagai daerah untuk mengkampanyekan kemampuannya menjadi pendamping Jokowi. “Tidak boleh dilakukan sendirian. Muhaimin haruslah disosialisasikan dan diperjuangkan oleh semua pengurus PKB, Kiai dan warga Nahdlatul Ulama,” kata dia.
Dimyati Rois, mengatakan, bahwa Muhaimin merupakan  sosok yang memiliki kapasitas untuk menjadi seorang Wakil Presiden. Hal ini bisa dilihat dari berbagai pengalaman yang telah dijalani. Muhaimin telah mampu menaikkan suara PKB dari 4,9 persen di Pemilu 2009 menjadi 9 persen pada Pemilu 2014 silam. Muhaimin juga sangat berpengalaman di pemerintahan. Selain pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin juga pernah menjadi Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi. “Untuk menjadikannya sebagai Wakil Presiden mendampingi bersama pak Joko Widodo, maka juga harus disengkuyung oleh semua pihak secara bersama. Jadi tidak dikerjakan sendiri oleh Muhaimin,”kata dia.
Dikatakan, selama ini Joko Widodo telah menunjukkan keberhasilan pembangunan. Hal ini bisa dilihat mulai turunnya angka kemiskinan, kesejahteraan rakyat membaik, serta pencapaian pembangunan sejumlah insfrastruktur. “Tentunya ke depan akan semakin lebih optimal jika diimbangi dengan pembangunan mental dan spiritual. Jadi semuanya akan lebih konkrit jika pendampingya adalah Muhaimin, sosok santri yang mampu merepresentasikan gagasan dari para ulama,” tandasnya.
Sekretaris Dewan Syuro PKB, Syaiful Bahri Ansyori, menambahkan, apa yang telah dilakukan oleh Muhaimin yang secara jelas menunjukkan dirinya ingin maju sebagai cawapres adalah hal yang wajar. “Hal yang wajar saja, karena memang harus diperlihatkan jika dirinya memiliki kemampuan,”ujarnya.