Yayasan Cinta Dhuafa Kendal Buka Program Khitan Gratis

Khitan Ceria Yayasan Cinta Duafa Kendal

0
801

Yayasan Cinta Dhuafa Kendal masih terus membuka program Khitan Ceria. Yaitu program membantu anak-anak yatim dan dhuafa di Kabupaten Kendal yang ingin dikhitan. Bagi anak yang dikhitan, selain mendapatkan pelayanan khitan gratis, juga mendapatkan uang saku dan bingkisan. Pelaksanaan khitan tidak harus beramai-ramai seperti sunatan massal, tapi bisa dilakukan secara perorangan. Dalam program Khitan Ceria ini sudah ada tim khusus yang melibatkan tenaga medis profesional.

Pengurus Yayasan Cinta Dhuafa Kendal, Farhan Satria mengatakan, program Khitan Ceria yang sudah dilaksanakan sejak dua tahun lalu bisa dilakukan kapan saja, sesuai dengan permintaan. Nantinya, tim akan mendatangi lokasi atau rumah anak yang akan dikhitan. “Tim siap kapan saja untuk membantu anak yang akan dikhitan,”katanya.

Farhan mengatakan, bagi keluarga yang ingin anaknya dibantu untuk dikhitan, sebelumnya harus mengajukan ke YCDK. Syaratnya dengan membawa foto copy KK, akte kelahiran atau surat kenal lahir dan harus ada pengantar dari RT dan RW setempat. “Untuk informasi pendaftaran bisa lewat WA ke nomor 085640645369 atau 081326098094,”jelasnya.

Dikatakan, sejak program ini dibuka, sudah ada sekitar 50 anak yang dibantu untuk dikhitan. Rencananya pada Minggu 1 Juli mendatang bekerja sama dengan Bocals Classic bekerja akan menggelar Khitan Ceria di Balai Desa Krajan Kulon Kaliwungu. “Acara Khitan Ceria nanti bersamaan dengan acara halal bi Halal Bocals Clasic,”katanya.