Bermain di Kandang Sendiri, Persik Kendal Kalah 3-0 atas Semen Padang

Persik Kendal kalah 3-0 atas Semen Padang

0
408

Persik Kendal harus mengakui keunggulan Semen Padang FC, setelah dikalahkan 3-0 saat laga Liga 2 yang berlangsung di Stadion Utama Kendal, Selasa (3/7/2018). Pada babak pertama Persik Kendal kemasukan satu gol oleh Manda Cingi pada menit ke 34. Kemudian pada babak kedua kemasukan dua gol, masing-masing oleh Afriansyah pada menit ke 78 dan AA Ngurah Wahyu Trisnajaya pada masa injuri time 90+2.

Pelatih Fisik Persik Kendal, Muchtar Hendra Hasibuan mengatakan, anak-anak asuhnya sudah bermain maksimal meski tanpa kehadiran pelatih Eduard Tjong. Semua strategi dan instruksi yang diterapkan pada latihan sebelumnya sudah timnya terapkan. Kondisi dan mental para pemain juga dinilai baik. “Kekalahan ini akan dijadikan sebagai bahan evaluasi bagi timnya supaya pada pertandingan berikutnya bisa meraih hasil positif,”katanya.
Kemenangan Semen Padang atas Persik Kendal itu memperkokoh posisi Semen Padang pada Puncak Klasemen Grup Barat Liga 2. Pelatih Semen Padang, Syafriyanto Rusli mengatakan kemenangan ini sesuai dengan target yang ia harapkan. Pengamatannya, timnya sudah bermain bagus sesuai dengan instruksinya. “Seperti strategi kami terapkan yakni memanfaatkan serangan balik atas serangan lawan. Dan kemenangan ini merupakan keberuntungan bagi kami,” ujarnya.
Sementara itu, salah satu pencetak gol, Manda Cingi menuturkan kemenangan ini membuat tren positif bagi timnya dan menambah semangat dalam membuat kemenangan pada laga-laga berikutnya. “Pada babak pertama, kami masih mempelajari permainan lawan, kemudian pada babak kedua berupaya memanfaatkan kelemahan lawan, sehingga tercipta dua gol,”ujarnya.