Kalah Lagi, Persik Kendal Terancam Kena Degradasi

Persik Kendal vs Persis Solo lanjutan laga liga 2 di Stadion Utama Kendal

0
205

Persik Kendal kembali menelan kekalahan dalam laga liga 2 indonesia saat menghadapi Persis Solo di Stadion Utama Kendal, senin (9/7/2018) sore dengan skor 1-0. Satu-satunya gol dicetak oleh Eli Nasoka pada menit ke-21 babak pertama. Dengan hasil pertandingan ini Perik Kendal masih tetap di peringkat 11 pada zona degradasi Klasemen Liga 2 Indonesia Wilayah Barat. Laga selanjutnya Persik akan menghadapi barisan Laskar Alas Roban.

Kekelahan ini membuat pelatih Persik Kendal, Eduard Tjow kecewa berat, bahkan sempat mengeluarkan pernyataan ingin mengundurkan diri. Ia pun  meminta maaf kepada pendukung Persik terkait 3 pertandingan persik yang hanya mampu meraih 1 poin di kandang dan mengalami 2 kali kekalahan beruntun. “Saya tentu kecewa dengan kekelahan ini dan saya minta maaf. Saya belum tahu ke depan, apakah saya akan meneruskan, nanti akan berbicara dengan manajemen,”ujarnya.

Menurutnya, permainan anak-anak asuhnya sebenarnya tidak kalah dengan skuat Persis Solo, hanya saja naluri dari pemain depan Persik dinilai kurang dalam mencetak gol. Sejak babak pertama mulai terus menggempur pertahanan dari Persis Solo namun penyelesaian akhir masih menjadi kendala dari pemain depan Persik Kendal.

 “Kalau kita bicara permainan kita tidak kalah dengan lawan, hanya saja cetak gol ini yang berat sekali buat kita ini masalah utamanya. Naluri pemain depan itu susah dan tidak gampang membentuknya,”kata Eduard Tjong.

Sementara pemain Persis Solo, Eli Nasoka sangat bersyukur atas kemengan yang berhasil diraihnya. Pasalnya, kemenangan ini membuat Persis Solo semakin kokoh menduduki urutan 2 klasemen sementara wilayah Barat. Kemenangan tandang di Kendal menurut pemain tengah Persis Solo ini merupakan capaian tertinggi. Dari hasil pertandingan selama satu minggu yang diperjuangkan, baru kali ini berhasil meraih poin penuh.

“Berkat ridho Allah kita bisa menang, saya bersyukur ini juga merupakan hasil yang sangat kami tunggu karena setiap away kami belum mendapatkan poin dan saat ini kami berhasil memperolehnya,”ucapnya.