Kawat Penyangga Bantalan Besi Jembatan Tol Kalikuto Putus

Kawat penyangga lantai jembatan tol Kalikuto putus

0
42
Kawat penyangga bantalan besi jembatan tol Pelengkung Kali Kuto pada Jumat (13/8/2018) sekitar pukul 10 malam putus. Bantalan besi itu pun jatuh dan menimbulkan suara yang cukup keras dan mengagetkan warga sekitar. Para warga yang penasaran langsung keluar menuju lokasi, namun selang beberapa menit lampu dimatikan.

Pagi harinya, banyak warga yang mendatangi di sekitaran lokasi kejadian, termasuk dari jembatan Kali Kuto yang berada di jalur Pantura. Seorang Warga, Yayuk mengatakan, balok penyangganya jatuh ke sungai, sehingga menimbulkan suara keras. “Tapi tadi malam lampunya dimatikan, mungkin karena ditakutkan ada kabel listrik yang tersangkut,”katanya.
Warga lain, Krisna mengatakan, sempat kaget ketika terdengar suara benda keras. Ia yang rumahnya tidak jauh dari lokasi saat itu sedang lewat untuk pulang sehabis kerja. “Awalnya saya mendengar ada suara keras seperti benturan, akhirnya banyak warga keluar rumah dan melihat kerjakan ternyata ramai di Jalur Tol ini”jelasnya, Sabtu (14/7/2018).
Pasca kejadian itu pihak Waskita melakukan pembersihan area dan memasang garis pembatas agar warga tidak mendekat ke lokasi jatuhnya Cross Girder. Terkait korban, penyebab serta kerugian yang terjadi belum dapat diberikan oleh pihak terkait, dikarenakan Waskita masih belum dapat memberikan keterangan secara detail hingga saat ini.