Peserta Sekolah Bisnis Kendal Ikuti Acara Dialog Bisnis

Sekolah Bisnus Kendal ikuti Dialog Bisnis

0
172
Peserta Sekolah Bisnis Kendal mengikuti acara Dialog Bisnis yang digelar di Aula SMA Negeri 1 Kendal, Selasa (17/7/2018). Acara tersebut menghadirkan wirausahawan muda asal Kendal, Adrian Yuniarko. Mengingat pesertanya adalah anak-anak muda, tema yang diangkat pun mengambil istilah yang akrab dengan kawula muda yaitu “Dia.lo.gue Business”.

Kepada anak-anak muda yang bercita-cita menjadi pebisnis, Ardian menerangkan, bahwa dalam berbisnis, komunikasi merupakan hal yang penting bagi pengusaha. Dalam berbisnis jika melakukan lobby dan lain sebagainya, maka harus ada dia,lo,gue yang artinya harus ada saksi dalam perbincangan bisnis. Diusahakan tidak hanya empat mata saja terkait kesepakatan atau membuat komitmen. “Paling tidak ada tiga orang, yaitu saya, kamu dan dia,”katanya.
Ardian juga menyarankan agar pengusaha bisa mengetahui learning style masing-masing agar bisa membangkitkan percaya diri ketika mempresentasikan bisnisnya kepada client atau calon investor. “Style atau gaya itu penting, supaya client bisa tertarik,”ujarnya.
Sebagai putra daerah kab kendal, ardian mengucapkan bnyak terimakasih kepada pemkab kendal melalui Dinporapar, KNPI Kendal atas kegiatan Sekolah Bisnis Kendal. Ini penting bagi pemuda kendal agar bisa berkarya di daerah sendiri. “Sebagai organisasi yang mewadahi anak-anak muda, KNPI Kendal harus bisa menjadi penghubung sinergitas antara masyarakat muda kreatif Kendal dengan pemerintah daerah,”pungkasnya.