Sebanyak 74 Calon Anggota Paskibraka Kabupaten Kendal Mulai Latihan

Pelatihan calon anggota Paskibraka Kab Kendal 2018

0
130

Sebanyak 74 pelajar mengikuti pelatihan calon anggota Paskibraka Kabupaten Kendal tahun 2018. Peserta terdiri dari 37 putra dan 37 putri. Satu orang di antaranya telah lolos seleksi anggota paskibraka provinsi Jawa Tengah atas nama Muh Taqiyuddin Minasta dari SMA Negeri 1 Kendal.

Kabid Kepemudaan Disporapar Kendal, Sri Bagus Darmono mengatakan, para peserta merupakan hasil seleksi pada bulan Maret lalu yang diikuti 610 peserta dari SMA, SMK dan MA negeri dan swasta. Dikatakan, calon anggota paskibraka ini mulai Senin ini akan mengikuti pelatihan setiap hari. Selain itu akan menjalani karantina selama 6 hari dan latihan di lokasi selama 3 hari.

“Mulai hari ini latihan rutin setiap hari sampai pelaksanaan tanggal 17 Agustus nanti. Mereka akan digembleng oleh pelatih dari Kodim 0715 Kendal, pembina paskibraka dan PPI Kendal,”katanya.

Sementara itu Sekda Kendal Moh Toha saat membuka pelatihan di halaman Gedung A Setda Kendal berharap, semua peserta harus siap fisik dan psikis. Selain itu, harus memahami instruksi dari pelatih, menjaga kebersamaan dan saling asih. Kepada para pelatih harus bisa memberikan pembinaan, melatih dan mendidik dengan sebaik-baiknya. “Dengan latihan dan disiplin, mereka akan bisa menjalankan tugasnya nanti dengan baik,”ujarnya.