Eduard Tjong, Pelatih Persik Kendal Akhirnya Mengundurkan Diri

Pelatih Persik Kendal, Eduard Tjong mundur

0
122

Kalah terus hingga terpuruk di posisi terbawah pada putaran pertama Liga 2 Indonesia grup barat membuat Pelatih Persik Kendal, Eduard Tjong memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai pelatih tim kebanggaan Kendal. Keputusan ini diucapkan usai Persik Kendal dipermalukan di kandang sebdiri oleh Persibat Batang pada Rabu (25/7/2018) Sore.

Keinginan untuk mengudurkan diri sebenarnya pernah diucapkan kala anak-anak asuhnya kalah di kandang sendiri kala menjamu Persis Solo pada laga sebelumnya. “Saya belum tahu apakah akan meneruskan atau mundur,”katanya ketika itu.

Eduard Tjong mengatakan, keputusannya itu sebagai bentuk tanggung jawab dirinya atas kegagalannya mengampu Alaik Sobrina CS selama putaran pertama liga 2. Menurutnya, Persik Kendal perlu pelatih baru untuk memberikan suasana berbeda pada putaran berikutnya.

“Hari ini saya berhenti dan Ini merupakan pertandingan terakhir saya menaungi persik Kendal, saya sudah bicarakan hal itu dengan manajemen. ,” ujarnya usai laga sore itu.

Sementara itu, pelatih Persibat Batang, Daniel Roekito mengatakan, timnya merasa beruntung meraih kemenangan. Pasalnya skuat asuhannya pada laga sore itu tidak bermain dengan baik. Anak-anak asuhnya hanya mampu menaklukkan Persik Kendal dengan gol tunggal oleh Arif Allama pada menit ke 20.

“Tadi tim kami bermain jelek sekali, Karena dalam sebulan ini tim kami harus bertanding sebanyak 7 kali. Sedangkan waktu pemulihan untuk bertanding ke pertandingan selanjutnya sangat singkat, tapi alhamdulillahnya menang” jelas Roekito