Di Kendal Bakal Didirikan Pabrik Baja Terbesar di Indonesia

Di Kendal akan didirikan pabrik baja

0
239

Di Kabupaten Kendal bakal didirikan pabrik baja. Hal ini setelah Pemkab Kendal melakukan MoU dengan pabrik baja asal Tiongkok, Hebei Bishi Steel Group. Kendal dipilih menjadi lokasi pertama penanaman investasi di Jawa tengah oleh pabrik baja terbesar di dunia itu.

Bupati Kendal, Mirna Annisa yang dijumpai sepulangnya dari Tiongkok mengatakan kebarangkatannya ke negeri tirai bambu itu  bersama Wakil Gubernur  Jateng, Heru Sudjatmoko, Staf kepresidenan, dan Duta besar yang ada di Cina pada Senin (23/7) lalu untuk membahas investasi itu.

“Investasi itu dalam bentuk pabrik baja yang nantinya terbesar di Indonesia. Lahan untuk membangun itu sekitar 700 hektar,” ujarnya Kamis (26/7/2018)

Bupati Mirna juga menyebutkan lokasi yang dipilih untuk didirikan pabrik baja berada di Desa Pidodo Wetan, Kecamatan Patebon. Rencananya pada bulan Oktober tahun ini pembangunan akan segera dilakukan dan ditargetkan akan beroperasi akhir tahun 2019. “Pabrik baja itu akan membutuhkan tenaga kerja hingga 6000 orang,”katanya.