Anak-anak Berprestasi Dapat Penghargaan di Hari Jadi Kabupaten Kendal ke-413

Rapat Paripurna Hari Jadi Kab Kendal ke-413

0
144
Bupati Kendal dr Mirna Annisa memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada putra putri daerah yang telah mengharumkan nama Kendal atas prestasi yang telah diraih di tingkat provinsi, tingkat nasional maupun internasional. Bupati Kendal menyatakan hal itu dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kendal dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Kendal ke 413 di ruang Paripurna DPRD Kendal Jumat (26 Juli 2018). Putra putri daerah yang telah berprestasi tersebut merupakan undangan khusus.

“Putra putri daerah yang telah berprestasi ini semoga dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat Kendal lainnya untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi,”harapnya.
Pada kesempatan itu Bupati Kendal juga mengajak semua komponen masyarakat baik secara kelembagaan maupun pemerintahan agar optimis dalam akselerasi atau percepatan  laju pembangunan daerah Kabupaten kendal di semua sektor.  “Sebagai putra putri daerah kita bergerak maju dan berbuat perubahan untuk Kendal. membangun ekonomi yang kuat dan berkeadilan, menjadikan Kendal daerah yang kondusif dengan perekonomian maju serta bertaraf hidup masyarakat yang sejahtera,”ujarnya.
Menurutnya, peringatan hari jadi kabupaten Kendal adalah bukti nyata hasil kemitraan antara eksekutif dan legislatif dalam menyatukan seluruh aspek politik, ekonomi dan sosial budaya yang tertuang dalam kebijakan daerah.  “Rentang sejarah 413 tahun, tokoh pemimpin Kendal silih berganti di setiap masa pemerintahan dalam mengabdi membangun Kendal menuju daerah yang lebih baik. Kita patut berbangga kepada mereka atas jasa dan pengabdiannya yang tulus, sehingga menjadi inspirasi bagi kita,” tandasnya.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kendal, Agus Rivai menyampaikan rasa bangga kepada anak-anak berprestasi itu dengan memberikan bea siswa selama bersekolah di SD dan SMP. “Kepada anak-anak yang berprestasi ini akan diberi beasiswa,”ucapnya.
Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kendal H Prapto Utono SSos dihadiri anggota Forkompinda, para pejabat Pemkab Kendal, tokoh agama, tokoh masyarakat, LSM dan ormas. Ketua DPRD Kendal Prapto Utono berharap momen Hari Jadi Kabupaten Kendal ke 413 dpat mendorong untuk percepatan pembangunan berbagai sektor baik ekonomi, infrastruktur, pelayanan masyarakat serta demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kendal.  “Dengan kerja keras dan gotong royong untuk mewujudkan Kabupaten Kendal lebih maju dan sejahtera menuju Kendal Beribadat Permata Pantura,”harapnya.