Pidodo Wetan Dinilai Paling Tepat untuk Pendidiran Pabrik Baja

Pabrik Baja segera dibangun di Desa Pidodo Wetan

0
525

Dipilihnya lokasi di Desa Pidodo Wetan Kecamatan Patebon untuk pembangunan Pabrik Baja bukan hal yang kebetulan, namun sudah melalui kajian oleh pihak Hebei Bishi Steel Group dari Tiongkok selaku investor. Hal ini dikatakan Ketua DPRD Kendal, Prapto Utono yang ikut mendampingi penandatanganan MoU pendirian pabrik baja di China pada Senin (23/7/2018).

“Jadi, pihak pabrik telah berkeliling ke seluruh Indonesia, dan ternyata Kendal dinilai yang paling cocok untuk membangun pabrik baja,”katanya.

Prapto mengatakan, bahwa pendirian pabrik baja di Kendal adalah kerja sama antar investor. Lahan yang disediakan juga milik investor. Pembangunannya akan dimulai menunggu proses perizinan. “Pemkab Kendal hanya memfasilitasi terkait perizinan pendirian pabrik tersebut,”jelasnya.

Dikatakan, nantinya pabrik tersebut akan memanfaatkan laut untuk transportasi, sehingga akan membuat pelabuhan sendiri. Adanya pabrik tersebut juga membutuhkan perbaikan infrastruktur jalan kabupaten di wilayah sekitar. “Infrastruktur jalan tentu akan dibicarakan nantinya,”pungkasnya.