Bupati Kendal Copot Para Pejabat yang tidak Disiplin

Bupati Mirna ambil tindakan tegas pejabat yang tidak disiplin

0
157

Bupati Kendal Mirna Annisa mengambil tindakan tegas kepada para pejabat yang dinilai tidak disiplin dengan diturunkan jabatannya sebagai staf biasa. Pernyataan ini disampaikan setelah puluhan pejabat diapelkan pada Minggu (29/7/2018) di halaman Gedung C Setda Kendal. Mereka adalah yang berkali-kali tidak mengukuti upacara tanpa izin atau memberikan keterangan ketidakhadirannya. Puncaknya pada upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Kendalke-413 pada Sabtu, 28 Juli 2018 di Alun-alun Kendal yang dilanjutkan acara Tasyakuran di Pendopo Kabupaten Kendal.

“Hari ini juga  mereka harus melepaskan jabatannya dan menjadi staf biasa, karena tidak loyal. Hanya orang-orang itu saja yang sering,”ucapnya.
Para pejabat yang diapelkan tidak hanya yang tidak mengikuti upacara Hari Jadi Kabupaten Kendal tanpa keterangan sama sekali, juga yang tidak mengikuti  upacara dan tasyakuran sampai selesai. Menurut Mirna, hal itu tidak menunjukkan perilaku atau etika yang baik, karena tidak mengormati tamu undangan yang mengikuti kegiatan hingga acara selesai.
“Mereka tidak menunjukkan etika yang baik. Di saat para tamu undangan seperti anggota Forkopimda  belum meninggalkan tempat, mereka sudah tidak ada. Yang ada hanya para pelajar dan peserta upacara,”katanya.
Bupati Mirna mengatakan, tindakan ini diambil semata-mata untuk menegakkan disiplin. Baginya, tidak membutuhkan pegawai yang pintar, namun yang penting adalah pegawai yang loyal dan berkomitmen untuk bersama-sama membawa kemajuan.
“Apalagi mereka sudah mendapatkan fasilitas yang cukup, sehingga harus menunjukkan kinerja yang baik,”katanya.