Lima Desa Siap Laksanakan Pilkades Serentak 2018

Pilkades serentak di 5 desa se Kab Kendal

0
52
Sebanyak lima desa dari lima kecamatan di Kabupaten Kendal pada Rabu 1 Agustus 2018 menggelar Pilkades serentak. Yaitu Desa Sidomakmur (Kaliwungu Selatan), Ngesrepbalong (Limbangan), Sidokumpul (Patean), Tlogopayung (Plantungan), dan Kebon Gembong (Pageruyung). Semuanya ada 16 calon yang siap berebut menjadi kepala desa.

Kasubag Kerjasama Bagian Pemerintahan Pemkab Kendal, Rosliana mengatakan, semula pendaftar bakal calon sebanyak 19 orang, tetapi setelah dilakukan penelitian berkas, hanya 16 yang dinyatakan lolos dan menjadi calon kepala desa. Penetapan nomor urut sudah dilakukan pada Jumat 27 Juli dan kampanye dilakukan Senin 30 Juli 2018. Bagian Pemerintah membentuk tim dan disebar pada lima lokasi pemilihan untuk melakukan pengawasan pilkades.
“Semuanya sudah siap dan kami bersama instansi terkait akan melakukan pemantauan saat pelaksanaan pilkades.  Forkompimda Kendal juga berencana melakukan pemantauan,”katanya.
Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya, menjelaskan, pihaknya mengerahkan 150 personel untuk mengamankan jalannya pilkades di lima desa tersebut. Selain itu dibantu satu pleton TNI dari Kodim Kendal dan sekitar 70 linmas. “Pelaksanaan pilkades di satu desa dijaga 30 Polri, enam TNI, dan sekitar 14 linmas,”jelasnya.