SMPN 2 Kendal Galang Dana ke Alumni untuk Bangun Masjid Sekolah

Reuni Akbar SMP N 2 Kendal lintas angkatan

0
71
SMP Negeri 2 di tahun 2018 ini rencananya akan membangun masjid. Lokasi berada di bagian barat area sekolah dengan merenovasi mushola kecil menjadi bangunan masjid yang lebih besar dengan ukuran 750 meter persegi. Penggalangan dananya melalui  para alumni mulai lulusan tahun 1970 sampai lulusan 2017. Sebagai gebrakan penggalangan dananya, pada Sabtu (4/8/2018) digelar acara Reuni Akbar Lintas Angkatan, mulai angkatan 1970 hingga angkatan tahun 2017. Sekitar 500 undangan hadir di acara Reuni Akbar yang digelara di halaman tengah sekolah.

Kepala SMP Negeri 2 Kendal, Supardi mengatakan, Reuni  Akbar yang baru pertama kalinya digelar ini merupakan gagasan dari alumni tahun 1980, 1983 dan 1992. Tujuannya selain menyambung tali silaturahmi para alumni, sekaligus penggalangan dana untuk pembangunan masjid. Oleh karena itu setelah reuni akan dibentuk Ikatan Alumni SMPN 2 Kendal supaya terus terjalin hubungan antara para alumni dengan sekolah tempat menimba ilmu. “Setelah ini akan dibentuk IKA Alumni dengan harapan terus ada ide, pemikiran dan masukan dari para alumni untuk kemajuan sekolah,”katanya.
Penggalangan dana melalui acara reuni ini ternyata mulai membuahkan hasil, terbukti dari alumni angkatan tahun 1991 yang memberikan sumbangan sebesar Rp 12 juta. Penggalangan dana tentunya terus bertambah, karena pihak OSIS juga menyodorkan kotak amal untuk pembangunan masjid kepada para alumni yang hadir. Selain itu juga dibuka rekening khusus, supaya bantuan dana terus bertambah, terutama bagi para alumni yang sudah sukses.
Acara reuni bisa dibilang sukses, karena dihadiri oleh semua angkatan, walaupun alumni yang hadir dari tiap-tiap angkatan jumlahnya tidak semuanya banyak. Terutama angkatan lama sudah memasuki usia senja. Namun kemeriahan dan kegembiraan tetap terpancar karena bisa bertemu kembali setelah sekian lama tidak bertemu.