Peringati HUT Kemerdekaan RI ke-73, Lapas Kelas IIA Kendal Gelar Pekan Olahraga

Warga binaan Lapas Kelas II A Kendal ikut gelar senam poco poco untuk memecahkan rekor MURI

0
144
Memperingati HUT ke-73 Republik Indonesiapekan,  Lapas Kelas IIA Kendal mengadakan pekan olahraga bagi pegawai dan warga binaan. Cabang olahraga yang dilombakan yaitu voli, sepak takraw, bulutangkis, dan tenis meja. Pekan olahraga itu digelar Senin-Kamis (6-9/8/2018).
Kasi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik Lapas Kelas IIA Kendal, Hidayat mengatakan, kegiatan pekan olahraga dalam rangka memperingati HUT ke-73 Republik Indonesia itu dilaksanakan bertujuan untuk membangun kesadaran warga binaan. Mereka sebagai makhluk sosial, agar bisa saling bekerja sama dan tolong menolong dalam hal kebaikan. “Selain itu untuk membangkitkan rasa cinta tanah air, sehingga akan berbuat baik demi menjaga bangsa dan negara,”katanya.
Kepala Lapas Kelas IIA Kendal, Tulus Basuki mengatakan, Lapas Kelas IIA Kendal juga melakukan senam poco poco serentak di halaman lapas, Minggu (4/8/2018). Senam poco poco tersebut diselenggarakan serentak di lapas dan rumah tahanan yang tersebar di Indonesia. Senam poco poco serentak itu merupakan kegiatan untuk memecahkan rekor muri berupa senam poco poco bersama 120 ribu warga binaan di seluruh Indonesia. ”Khusus di Lapas Kendal diikuti 36 narapidana, karena menyesuaikan luas halaman. Mereka adalah hasil seleksi dan sudah latihan selama dua minggu,”ujarnya,