APBD Perubahan Tahun 2018 Mulai Dibahas

Rapat Paripurna penyampaian Rancangan KUS-PPAS APBD Perubahan tahun 2018

0
33

APBD Perubahan tahun 2018 mulai dibahas. Pembahasan ini diawali  dengan Penyampaian Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan prioritas Plafon Anggaran Sementara  (KUA PPAS)  Perubahan APBD 2018 dalam Rapat Paripurna DPRD Kendal pada Senin 6 Agustus 2018.

Ketua DPRD Kendal Prapto Utono mengatakan, selanjutnya akan dibahas bersama oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah dan Badan Anggaran DPRD Kendal mulai Selasa sampai Kamis, sehingga pada Jumat 10 Agustus mendatang sudah ditetapkan dalam rapat paripurna DPRD Kendal.

Sementara itu Bupati Kendal Mirna Annisa dalam sambutan tertulis yang disampaikan oleh Wakil Bupati Masrur Masykur mengatakan, rancangan KUA PPAS ini mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Kendal. RPJMD tahun 2018 yakni Kendal Bermatabat  yang menitik beratkan dalam pemerataan pembangunan infrastruktur, peningkatan sumber daya manusia yang berkualitas dan daya saing tinggi. Selain itu peningkatan kualitas SDM itu melalui program pendidikan berkualitas serta pelayanan kesehatan yang murah dan terjangkau.

“Dalam KUA PPAS ini terdapat juga program dan kegiatan yang memfokuskan untuk mempersiapkan dan mendukung program dan kegiatan pada tahun anggaran 2019 mendatang,”jelasnya.