Arak-arakan Andong Ramaikan Tradisi Pedang Pora Pelepasan Anggota Polres Kendal

Pedang Pora Pelepasan 27 anggota purna tugas Polres Kendal

0
41
Arak-arakan andong meramaikan acara tradisi Pedang Pora Pelepasan Anggota Polres Kendal yang memasuki masa purnatugas pada Selasa (7/8/2018). Pada waktu yang bersamaan ada 27 anggota polres Kendal yang memasuki masa purna tugas. Arak-arakan dimulai dari Mapolres Kendal  menuju Alun-alun Kendal dan kembali lagi ke Mapolres Kendal.

Sebelum acara Pedang Pora, diawali dengan upacara pelepasan di halaman Mapolres Kendal yang diikuti seluruh anggota Polres Kendal. Kapolres Kendal, AKBP Adiwijaya bertindak sebagai inspektur upacara.
Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya melihat para anggota yang memasuki masa purna tugas masih memiliki semangat yang tinggi. Diharapkan rasa semangat itu bisa menjadi  contoh bagi anggota yang masih aktif dalam menjalankan tugasnya. “Saya lihat walaupun sudah mereka masih tetap bersemangat. Rasa semangat ini harus bisa menjadi contoh  bagi anggota dalam menjalankan tugasnya,”ucapnya.
Kapolres Adiwijaya  berharap anggota yang sudah memasuki purna tugas, agar tetap melayani masyarakat. Selain itu agar bisa terus membantu tugas-tugas kepolisian, yaitu dengan memberi saran dan masukan untuk perbaikan polri ke depan. Dikatakan, pelayanan Polri terhadap masyarakat dari tahun ke tahun semakin baik. Bahkan di tahun 2018 ini Polri berada di peringkat ketiga dalam hal pelayanan. “Berdasarkan penilaian dari lembaga survey, rangking pertama adalah TNI dan rangking keduanya KPK, median Polri berada di rangking ketiga,”katanya.