Bazar Sembakau Murah Ramaikan Penutupan TMMD Sengkuyung II

Penutupan TMMD Sengkuyung II di Desa Sojomerto Gemuh

0
38

Bazar sembako meramaikan acara penutupan TMMD Sengkuyung II Kabupaten Kendal di Lapangan Desa Sojomerto Gemuh, Rabu 8 Agustus 2018. Ratusan warga, terutama ibu-ibu tampak antusias membeli barang-barang kebutuhan pokok yang dijual di bawah harga pasar, seperti beras, minyak goreng, bawang merah, mie instant, sirup, pakaian dan lainnya. Selain itu juga diramaikan penampilan grup musik akustik remaja Sojomerto dan drumb band anak-anak sekolah.

Usai upacara Penutupan TMMD, kemudian dilanjutkan dengan peresmian jalan beton yang merupakan hasil kegiatan salah satu program fisik TMMD. Peresmian jalan tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wakil Bupati Kendal, Masrur Masykur didampingi Dandim Kendal, Kapolres Kendal dan anggota Forkopimda serta beberapa pejabat Pemkab Kendal. Jalan yang memanjang di sisi bantaran sungai tersebut menjadikan area wisata Bendungan Sojomerto semakin bagus.
Kapolres Kendal, AKBP Adiwijaya bertindak sebagai Inspektur Upacara sekaligus menutup kegiatan TMMD yang ditandai dengan pemukulan kentongan. Dalam sambutan, ia menyampaikan, agar terus mempertahankan semangat kebersamaan antara warga dengan TNI yang sudah terjalin dengan baik.  “Hasil-hasil pembangunan yang sudah dibangun harus dipelihara, sehingga bisa dinikmati masyarakat dalam jangka waktu yang panjang,”harapnya.
Anton Munajat, Pegawai Kecamatan Gemuh mengatakan, kawasan Bendungan Sojomerto bisa menjadi objek wisata. Di sekitar bendungan terdapat area hutan jati yang cukup sejuk untuk tempat rekreasi. Di situ juga terdapat lapangan sepak bola yang bisa dijadikan untuk tempat kemah. “Selain untuk rekreasi, tempat ini cocok untuk kegiatan kemah,”katanya.