Pengadilan Negeri Kendal Kembali Eksekusi Lahan Tol Batang-Semarang

Eksekusi lahan pembangunan jalan tol di Desa Tunggulsari Brangsong

0
40
Pengadilan Negeri Kendal pada Rabu 8 Agustus 2018 melakukan eksekusi lahan yang terkena pembangunan jalan tol Batang – Semarang. Salah satunya berupa sebuah rumah di Desa Tunggulsari Kecamatan Brangsong yang dieksekusi paksa dengan menggunakan alat berat ekskavator.

Pejabat Pembuat Komitmen Jalan Tol Batang Semarang, Tendy Hardianto mengatakan, ada 11 bidang lahan yang dieksekusi yang tersebar di beberapa desa. Lima di antaranya berupa bangunan rumah, namun hanya satu bangunan rumah yang dieksekusi paksa menggunakan alat berat ekskavator. Sedangkan bangunan rumah lainnya dibongkar sendiri oleh pemiliknya. “Pembebasan lahan sudah semuanya, seratus persen,”jelasnya
Panitera Pengadilan Negeri Kendal, Soedi mengatakan, hingga saat ini tinggal 60 bidang lahan yang uang penggantinya belum diambil pemiliknya di Pengadilan Negeri Kendal. “Eksekusi paksa tidak akan dilakukan, jika pemilik mau membongkar sendiri rumahnya,”katanya.
Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya mengatakan, untuk mengamankan eksekusi melibatkan 120 anggota dibantu 30 anggota Brimob dan 30  anggota Kodim Kendal. “Jadi, semuanya ada 180 petugas,”ujarnya.
Sementara itu