Pemkab Kendal Gelar Lomba Nasgor Seafood Nonudang

Lomba masak nasi goreng antar OPD Kendal

0
275

Camat Kaliwungu Dwi Cahyono meraih juara pertama lomba masak nasi goreng seafood non udang antar OPD Se Kabupaten Kendal. Lomba yang diadakan di Pendopo Kabupaten Kendal pada Rabu 15 Agustus 2018 ini untuk memperingati Hari Jadi Kabupaten Kendal ke-413 dan Hari Kemerdekaan RI ke-73. Juara dua dr. Haris Direktur Utama RSUD dr Soewondo Kendal/ dan juara ketiga Camat Singorojo Toni Ari Wibowo.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kendal Agung Setiawan selaku  ketua panitia mengatakan, lomba masak nasi goreng seafood non udang dimaksudkan untuk kampanye gemar makan ikan. Salah satunya dengan membuat banyak variasi masakan nasi goreng seafood. Lomba dengan peserta bapak-bapak pejabat, juga untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan sebagai hiburan untuk menghilangkan rasa penat dari rutinitas pekerjaan kedinasan. “Lomba ini hanya hiburan saja, sekaligus untuk kampanye gemar makan ikan,”katanya.

Sementara itu Camat Kaliwungu, Dwi Cahyono mengatakan untuk membuat nasi goreng yang enak, maka harus banyak bumbunya. Nasi goreng yang diberi nama Nasgor Merdeka kerupakan kombinasi cumi-cumi dan telur dengan rasa cukup pedas. “Yang bikin enak itu ya bumbunya harus berani,”katanya.