Ponpes Darul Amanah Sukorejo Gelar Porseka ke-25

Ponpes Darul Amanah Sukorejo gelar Pekan Olahraga Seni dan Pramuka (Porseka) ke- 25

0
1058

Pondok Pesantren Darul Amanah Ngadiwarno Sukorejo menggelar Lomba Perkemahan Khutbatul Arsy ke VII yang diikuti sebanyak 2.160 Pramuka santri selama dua hari 19-21 Agustus 2018. Kegiatan ini dibuka oleh Dandim 0715 Kendal Letkol Czi Hendro Edi Busono.

Pengasuh Ponpes Darul Amanah, KH. Mas’ud Abdul Qadir menuturkan, kegiatan ini termasuk rangkaian kegiatan Porseka ke-25 dan Khutbatul Arsy ke-28 dengan mengangkat tema Pramuka Pelopor Peradaban Bangsa. Tujuannya untuk mempererat ukhuwah Islamiyah diantara para santri dan mengembangkan sikap iman dan wawasan kebangsaan. Serta meningkatkan kualitas SDM melalui gerakan pramuka untuk membangun diri dan potensi diri.

“Kegiatan yang diikuti pramuka penggalang dan penegak ini dikemas dalam bentul lomba. Di antaranya, wawasan kreatifitas, adventure dan acivity, LKBB, sandi morse, P3K, Juz Amma, Tilawah, Pidato Bahasa Arab, Indonesia, Inggris, brocasting, standup Comedy, cerdas cermat, puisi, kaligrafi, karikatur, karya ilmiah dan lainnya,”jelasnya.

Sementara itu, Dandim 0715 Kendal, Letkol Czi Hendro Adi Busono berharap, lomba perkemahan ini bisa meningkatkan pengetahuan dan kemampuan kepramukaan bagi para santri khususnya di Ponpes Darul Amanah. “Kegiatan Gerakan Pramuka ini  dapat menumbuhkan jiwa patriotisme dan nasionalisme dan diharapkan mampu membentuk pemimpin bangsa dari generasi muda,”harapnya.