Anak-anak Robbani Kendal Kurban Sapi

Yayasan Robbani Kendal kurban 3 sapi dan 3 kambing

0
1037

Yayasan Robbani Kendal Kamis 23 Agustus 2018 melakukan pemotongan hewan kurban, berupa 3 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Satu ekor sapi di antaranya merupakan hasil iuran siswa, mulai dari Play Grup, TK, SD dan SMP. Pemotongan hewan dilakukan oleh guru dengan disaksikan para siswa SMP. Pembagian daging dilakukan oleh para siswa langsung dari rumah ke rumah di lingkungan sekitar sekolah.

Kepala SMP IT Robbani Kendal, Ahmad Saefudin, pada saat penyembelihan hewan kurban disaksikan oleh para siswa SMP, dengan tujuan untuk memberikan pelajaran cara menyembelih hewan dengan benar sesuai tuntunan agama Islam. Sementara untuk anak-anak Play Grup mendengarkan kisah nabi dan untuk anak-anak TK mengikuti latihan manasik haji. “Kegiatan kurban ini bisa dikatakan sebagai praktek langsung cara menyembelih hewan yang benar,”katanya.
Sementara itu Waka Humas SMP IT Robbani, Muhammad Bahrul Ulum S.Pd.I. mengatakan, kegiatan kurban di sekolah rutin diadakan tiap tahun. Tujuannya, selain latihan berkurban bagi anak-anak, juga  merupakan bentuk pendidikan karakter untuk mendidik anak-anak agar suka berbuat baik dan menolong terhadap sesama. “Dengan membiasakan anak sejak kecil berbuat baik, suka menolong terhadap sesama, maka perbuatan baik itu bisa menjadi karakter  bagi anak anak tersebut,”ujarnya.