Sebanyak 16 Atlet Cabor Atletik Perkuat Kendal di Porprov 2018

16 atlet cabor atletik perkuat Kendal di Porprov 2018

0
971

Sebanyak 16 atlet dari cabang olahraga atletik siap berlaga pada Porprov 2018 yang akan berlangsung mulai tanggal 19 September mendatang. Mereka akan bertanding pada nomor lompat jauh, lompat tinggi, lompat jangkit, lari 100 meter, lari 400 meter, lari estafet, lari gawang, lari maraton dan jalan cepat.

 

Pelatih cabang olahraga atletik, Zen Yukri Iswandaru mengatakan, targetnya, perolehan medali Porprov tahun ini bisa lebih banyak dari Porprov yang lalu. Pada Porprov tahun 2013, cabor atletik hanya meraih 3 medali perak dan 4 perunggu. Maka target Porprov tahun ini bisa meraih 2 medali emas, 3 perak dan 7 perunggu. “Targetnya Porprov kali ini dapat medali lebih banyak,”harapnya.

 

Berikut nama-anama atlet cabor atletik yang memperkuat Kendal di Porprov 2018, yaitu Agung Wahyudi (Kaliwungu), Ilman Gunawan (Kendal), Fajar Prasetyo (Kendal), Lutfi Febrianto (Cepiring), Rahman Haris (Kendal), Dafa Aditya M (Rowosari), Agil Ponco Nugroho (Kendal), Lukmanul Hakim (Boja), Ahmad fauzi (Sukorejo). Sedangkan atlet putri yaitu Dina Yuni Salamah (Ngampel), Evi Zunita Amelia (Patean), Eka Eriska Putri (Patean), Auryn Nadia (Brangsong), Hani Rofikoh (Patebon), Yuliana (Ngampel) dan Siti Solekhah Pujiastuti (Kendal).

Agung Wahyudi merupakan atlet Kendal yang memperkuat Timnas Indonesia di ajang Asean Games 2018. Pada Porprov Jateng nanti, Agung akan mengikuti pertandingan di nomor lompat jauh, lompat jangkit dan lari estafet.